Review Negara yang Gagal Lolos Jadi Peserta Piala Dunia 2022

Tahun 2022 merupakan tahunnya Piala Dunia. Dan tahun ini Piala Dunia digelar di Qatar, yang mana sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Ada 32 slot yang tersedia untuk tim nasional dari berbagai negara untuk masuk ke piala dunia 2022. Namun sebelum itu, tentu ada fase penyisihan grup terlebih dahulu di masing-masing wilayah untuk memutuskan siapa yang berhak maju ke piala dunia. Hal yang mengejutkan adalah ada beberapa negara besar yang gagal lolos jadi peserta Piala Dunia. Sehingga, kemudian banyak artikel yang menuliskan mengenai review negara yang gagal lolos jadi peserta piala dunia 2022.

Tidak lolosnya suatu negara menjadi peserta piala dunia 2022 kali ini, cukup mengajukan. Sebab ada beberapa negara besar, bahkan negara yang pernah memenangkan piala dunia pun, tidak lolos menjadi peserta piala dunia 2022.

Tim dari negara asal mana saja yang gagal menuju ke piala dunia 2022? Berikut akan diberikan daftarnya.

Review Negara Yang Gagal Lolos Jadi Perserta Piala Dunia 2022

Sudah banyak sekali yang menuliskan review negara yang gagal lolos jadi peserta piala dunia 2022. Di sini nanti, juga akan dirangkum beberapa tim sepak bola negara besar yang gagal menuju piala dunia 2022.

Kegagalan beberapa negara kali ini, cukup mengejutkan, pasalnya tidak sedikit tim sepak bola negara besar yang gagal di fase klasifikasi piala dunia 2022. Siapa saja? 

1. Italia

Siapa yang tidak terkejut dan heran ketika Italia tidak masuk ke dalam Ajeng kompetisi sepak bola yang paling bergengsi ini? Tante banyak yang terkejut ketika Italia gagal masuk ke piala dunia 2022.

Saat kualifikasi Piala Dunia Italia dikalahkan oleh makedonia Utara dengan skor 0-1. 

Hasil ini pun sangat mengejutkan banyak orang, karena status juara Euro 2020 ini membuat Gli Azzuri seharusnya mampu lolos dengan mudah ke piala dunia Tahun 2022.

Namun, pada kenyataannya, mereka justru harus menempuh jalur play off untuk dapat bisa terbang menuju Qatar. 

Sayangnya, kesempatan satu-satunya tersebut, terbuang begitu saja ketika mereka kalah dengan tim non unggulan Piala Dunia, melalui satu gol pada detik-detik terakhir pertandingan. 

Kegagalan tim nasional Italia ini menambah panjang catatan buruk mereka setelah sebelumnya mereka juga tidak berhasil lolos ke piala Dunia 2018 kemarin. 

2. Republik Ceko

Di berbagai review negara yang gagal lolos jadi peserta piala dunia 2022, daftar negara yang tidak lolos piala dunia tersebut diisi oleh negara Republik Ceko. 

Republik Ceko ini sama halnya seperti kita lihat, mereka harus rela mengubur impian Untuk dapat tampil di piala dunia 2022.

Ceko mengalami kekalahan saat melawan Swedia dengan skor tipis yakni 0-1 melalui gol di babak tambahan.  

Kegagalan Ceko ini membuat sejarah panjang negara ini tidak dapat lolos ke piala dunia. Terakhir kali Republik Ceko mampu lolos ke piala dunia di tahun 2006 Silam. 

3. Pantai Gading

Timnas negara besar panitia yang tidak dapat lolos ke piala dunia 2022 adalah Pantai Gading.  

Meskipun diisi oleh beberapa pemain terkenal seperti, Eric Bailly, Franck Kessie, Serge Aurier, Nicholas Pepe, dan Sebastian Heller, mereka tetap tidak bisa mengantarkan Timnas yang Mereka bilang untuk maju ke kompetisi level dunia. 

Kegagalan Republik Ceko ini, merupakan kegagalan kedua secara beruntun baju Pantai Gading untuk dapat menembus Piala Dunia. 

Kekalahannya dengan Kamerun 0-1 menutup hambatan mereka untuk dapat lolos ke piala dunia 2022.

4. Mesir

Review negara yang gagal lolos jadi peserta piala dunia 2022 selanjutnya adalah Mesir. Saat babak kualifikasi mereka harus mengakui kemenangan Sinegal 3-1, melalui babak pinalti. 

Setelah kalah di Piala Afrika beberapa bulan lalu, kini Mesir juga harus gagal lolos ke piala dunia 2022 dan membiarkan Senegal untuk mengamankan suatu tiket untuk menuju ke piala dunia 2022 di Qatar. 

5. Chile

Negara besar selanjutnya yang gagal menuju ke piala dunia adalah Chile. 

Cilik ini merupakan salah satu tim sepak bola terkuat yang mewakili zona Amerika Selatan. Namun, meskipun begitu mereka gagal untuk mendapatkan tiket menuju piala dunia 2022. 

Pada laga terakhir negara ini harus mengakui kekuatan Peru dalam perebutan peringkat kelima terbaik demi mendapatkan satu tiket jalur play off antar konfederasi.  

Sementara itu 4 tim Amerika Selatan lainnya yang secara otomatis lolos ke piala dunia 2022 adalah Brazil, Argentina, Uruguay, dan juga Ekuador.

Itulah beberapa review mengenai negara yang gagal lolos jadi peserta piala dunia 2022.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *