Wisata Pantai Favorit di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentu negara kita memiliki jutaan laut dan juga pantai yang sangat indah. Sebagai warga negara Indonesia, kita seharusnya bersyukur memiliki banyak sekali pantai indah yang bisa digunakan sebagai liburan. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke pantai, tidak perlu ke luar negeri, karena di Indonesia sendiri banyak wisata pantai favorit yang indah. Jika Anda sedang mencari tahu di mana saja wisata pantai favorit di Indonesia, di artikel ini akan diberikan beberapa daftar pantai indah yang bisa anda kunjungi ketika liburan nanti.

Jika Anda penasaran dengan pantai-pantai indah di Indonesia yang menjadi Primadona tempat wisata, pembahasan berikut ini bisa diimak sebagai pertimbangan Anda nanti ketika ingin berlibur ke salah satu pantai indah di Indonesia.

Daftar wisata pantai favorit di Indonesia

Dari banyaknya pantai indah di Indonesia, di artikel ini akan merangkum 5 pantai indah yang bisa anda kunjungi ketika liburan nanti. Apa saja? 

1. Pantai Derawan Kalimantan Timur

Wisata pantai favorit di Indonesia yang pertama, jatuh pada Pantai Derawan yang ada di Kalimantan Timur.

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit karena memiliki keindahan alam bawah lautnya yang sangat menakjubkan. 

Pantai ini pun menempati peringkat ke 63 dari 100 pantai terbaik di dunia yang dirilis oleh CNN. 

Jika Anda memiliki rencana untuk liburan ke pantai ini, banyak hal yang bisa dilakukan di sana di antaranya adalah diving, snorkeling, banana boat, kuliner seafood, dan juga Anda bisa melihat sekelompok penyu hijau bertelur di Pantai Derawan. 

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati suasana yang sejuk di bawah rindangnya pohon palem.

2. Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan

Di Sulawesi Selatan juga memiliki wisata pantai favorit yang bisa menjadi pilihan ketika liburan aja. Menjadi salah satu wisata pantai favorit di Indonesia, Tanjung Bira ini memiliki dua bagian pantai yakni di sisi Barat Tanjung Bira Anda bisa menemukan area hiburan berupa bar restoran serta kedai makanan. Sekitar kurang lebih 90% wisatawan biasanya menggunakan waktu istirahat mereka ketika berkunjung ke pantai ini di tempat-tempat hiburan tersebut. 

Sedangkan di sisi Timur adalah tempat yang paling ideal untuk Anda menenangkan diri. Jika ingin benar-benar menikmati suasana Pantai Tanjung Bira ketika liburan, memang disarankan untuk berkunjung ke bagian timur ini. Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam kegiatan seperti berenang diving, snorkeling, berselancar, atau sekadar bersantai di pinggir pantai. 

3. Gili meno di Nusa Tenggara Barat

Wisata pantai favorit di Indonesia selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan untuk dikunjungi adalah pantai Gilimeno yang ada di Nusa Tenggara Barat. 

Keindahan pantai Gilimeno ini telah diakui oleh Vogue Korea sebagai The Most Seven Beautiful Beaches In Asia. Jadi anda tidak perlu laku lagi dengan keindahan dari Pantai Gili meno ini.

Perlu ada ketahui juga bahwa Gili Meno merupakan salah satu pulau terkecil dan paling sepi di antara Gili Trawangan dan juga Gili Air di barat Lombok. 

Pantai ini pun sering disebut sebagai Surga tersembunyi untuk wisatawan yang memang menyukai ketenangan sembari menikmati suasana alam yang indah dan jauh dari keriuhan. 

Selain Anda bisa menikmati perairan yang jernih dan pantai pasir yang indah Gili Meno ini juga dapat memanjakan para wisatawan dengan berbagai macam aktivitas yang menarik, seperti misalnya diving, dan snorkeling yang akan membawa para wisatawan untuk bertemu dengan biota laut yang masih terjaga dengan baik.  

4. Pantai Kanawa Flores

Rekomendasi pantai wisata indah di Indonesia selanjutnya adalah Pantai kanawa yang ada di Flores. Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dari Pantai Gili meno. 

Bahkan, pantai yang satu ini kerap disebut sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk berenang dan juga snorkeling. Karenanya, pantai Kanawa juga kerap disebut sebagai Surga Tersembunyi untuk para penyelam pemula ataupun profesional. 

Jika ada penasaran dengan bagaimana keindahan bawah laut yang menampilkan karang-karang Sampit dan alami Anda bisa melakukan snorkeling ketika berlibur di sini nanti.  

5. Pantai Nihiwatu di Sumba

Wisata pantai favorit di Indonesia terakhir yang direkomendasikan untuk tempat liburan nantinya adalah pantai Nihiwatu yang ada di Sumba. 

Pantai ini merupakan pantai yang menempati urutan ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia yang dirilis oleh CNN. 

Mengutip dari laman theamazingindonesia.com pantai Nihiwatu ini adalah pantai yang memiliki panorama Sunset yang menakjubkan. Keindahan matahari terbenamnya inilah yang membedakan pantai Nihiwatu dengan pantai indah lainnya di dunia.  

Jika Anda memiliki rencan liburan ke pantai ini nantinya Anda bisa menikmati keindahan Nihiwatu dengan leluasa, sebab di pantai ini, saat senja tiba Anda akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan para penduduk lokal untuk mencari berbagai macam hewan laut seperti gurita, kepiting, dan rumput laut ketika air pantai surut.

Itulah beberapa wisata pantai favorit di Indonesia bisa menjadi pertimbangan Anda ketika ingin berlibur ke pantai indah yang ada di Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *