Apa itu mobil LCGC

Mobil merupakan salah satu kebutuhan tersier, namun mobil ini bisa dipandang penting untuk mereka yang memang membutuhkan kendaraan roda empat ini. Mobil memiliki jenisnya masing-masing, salah satu jenis mobil yang ada adalah mobil LCGC. Apa itu mobil LCGC? 

Sebagai pecinta otomotif, tentu Anda harus memahami mengenai dunia otomotif termasuk mobil. Mobil jenis LCGC atau mobil Low Cost Green Car ini ternyata diminati oleh banyak orang karena berbagai macam kelebihan yang dimilikinya. Untuk mengetahui apa itu mobil LCGC dan kelebihan mengapa mobil jenis ini banyak diminati oleh orang-orang berikut akan dijelaskan di artikel ini.

Apa yang dimaksud dengan mobil LCGC?

Seperti yang sudah jelaskan sedikit di atas, bahwa mobil LCGC ini merupakan kepanjangan dari mobil  Low Cost Green Car. Mobil ini diminati oleh banyak orang karena mobil jenis LCGC adalah mobil yang memiliki harga murah dan cukup tangguh bisa dipakai untuk keseharian.  

Mobil LCGC memang mobil yang sengaja dibuat khusus oleh pemerintah untuk menekan gas emisi pembuangan pada mobil, sehingga mobil ini merupakan mobil ramah lingkungan dan tidak mengotori udara. 

Memiliki emisi gas yang rendah, mobil jenis LCGC ini diharapkan agar dapat menjaga dari pencemaran udara akibat polusi yang ditimbulkan oleh polusi bahan bakar. Sehingga nantinya masyarakat dapat hidup dengan sehat. 

Tidak hanya memiliki emisi gas yang rendah, mobil jenis ini pun dirancang dengan cc yang relatif kecil yakni hanya sekitar 1000 cc sampai 1200 cc. 

Dirancangnya dengan cc kecil ini, juga memiliki tujuan tersendiri yakni untuk meminimalisasi penggunaan bahan bakar kendaraan, sehingga bisa lebih awet dan juga hemat biaya untuk pengeluaran bahan bakarnya. 

Karena jika cc mobil semakin besar atau semakin tinggi maka akan semakin besar juga bahan bakar yang harus digunakan.

Mengenai apa itu mobil LCGC perlu Anda ketahui juga bahwa mobil jenis LCGC ini memang diperuntukkan untuk masyarakat kelas menengah, karena memang cc-nya yang relatif kecil. Sehingga, jika Anda kebetulan mengendarai mobil jenis LCGC ini, jangan pernah berharap bahwa bisa membawanya dengan kecepatan tinggi. 

Selain murah, ramah lingkungan, dan juga memiliki cc yang relatif kecil, mobil jenis LCGC juga memiliki biaya pajak kendaraan bermotor yang murah juga. 

Untuk itu jika Anda sedang mencari mobil yang ramah lingkungan serta murah di ongkos dan juga irit dalam membayar pajak, Anda bisa membeli mobil jenis LCGC ini.

Untuk lebih jelasnya, di sini akan diuraikan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh jenis mobil LCGC.

Kelebihan dan Keunggulan Mobil LCGC

Setelah mengetahui apa itu mobil LCGC, selanjutnya sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil LCGC ini, Anda harus melihat dulu kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh jenis mobil yang satu ini.

Kelebihan yang dapat diperoleh ketika membeli mobil ini di antaranya: 

1. Ramah untuk pengemudi pemula

Kelebihan dan keunggulan dari mobil jenis LCGC yang pertama ini adalah ramah untuk pengemudi pemula.  

Jika Anda adalah pemula dalam hal mengemudi, mungkin mobil LCGC ini cocok untuk Anda miliki. Sebab mobil LCGC sangat ramah untuk pemula baik dari segi harga dan juga variasi yang dimilikinya tidak kalah beragam dengan jenis mobil yang lainnya.  

2. Memiliki dimensi kendaraan yang Compact

Keunggulan selanjutnya yang ada dalam jenis mobil LCGC ini adalah dimensi yang dimiliki oleh mobil jenis ini adalah dimensi yang lebih Compact dibanding dengan jenis mobil yang lainnya. 

Dengan dimensi yang Compact mobil tergolong cukup untuk penggunaan sehari-hari. Terutama ketika digunakan pada kondisi jalan kota yang biasanya mampet dan juga padat.

3. Hemat bahan bakar

Keunggulan ketiga yang dimiliki oleh jenis mobil LCGC ini adalah Hemat bahan bakar. Seperti pada tujuan utamanya, pembuatan mobil ini yakni ramah lingkungan. Bahkan mobil ini dirancang dengan hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk dapat menempuh jarak minimal 20 km.  

4. Durabilitas

Jenis mobil LCGC ini memang dirancang sedemikian rupa untuk bisa awet dan juga teruji kualitasnya. Oleh karenanya, durabilitas yang dimiliki jenis mobil LCGC ini karena memang didukung dengan perawatan mobil yang mudah serta ketersediaan suku cadang yang mudah didapatkan. 

Itulah Beberapa kelebihan dari jenis mobil low cost green car atau LCGC yang bisa diuraikan. 

Setelah mengetahui apa itu mobil LCGC dan juga kelebihannya mungkin hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk nantinya membeli kendaraan yang murah ramah lingkungan serta irit di ongkos perawatan dan juga bahan bakar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *