Review Aplikasi Mobile Pengolah Gambar Populer

Membuat desain grafis memang tidak mudah, terlebih jika itu dilakukan oleh seorang yang baru mencoba belajar membuat desain. Biasanya desain grafis ini hanya bisa dilakukan oleh profesional dengan menggunakan perangkat yang mumpuni seperti komputer berspek tinggi misalnya. Namun di zaman modern, ini banyak sekali developer aplikasi yang membuat aplikasi desain grafis untuk perangkat mobile yang mana biasanya desain grafis mobile lebih mudah digunakan bahkan oleh pemula. Sudah banyak review aplikasi mobile pengolah gambar populer yang diberikan oleh banyak orang di internet untuk digunakan dengan mudah di ponsel. 

3 Rekomendasi Aplikasi Mobile Pengolah Gambar Populer

Aplikasi mobile pengolah gambar ini pun semakin populer karena biasanya di dalam aplikasi tersebut telah tersemat beragam fitur menarik yang memungkinkan para penggunanya membuat desain lebih mudah dan praktis. 

Bagi Anda yang sedang belajar membuat desain grafis atau memang sering menggunakan aplikasi desain grafis untuk menyelesaikan pekerjaan, kini Anda bisa berkreasi membuat desain grafis lebih praktis, efektif, dan efisien menggunakan aplikasi desain grafis mobile yang bisa dipasang di perangkat Android. 

Selain bisa lebih praktis, efektif, dan efisien, menggambar menggunakan aplikasi pengolah gambar mobile bisa dilakukan kapanpun dan di manapun tanpa dibatasi ruang dan waktu. Sehingga Anda bisa bekerja hanya dengan menggunakan Gadget atau smartphone Anda. 

Berikut ini ada beberapa aplikasi di desain grafis mobile terbaik yang bisa Anda pasang di perangkat mobile Anda dan cocok untuk pemula juga. Apa saja? Berikut uraiannya.

1. Canva

Bagi beberapa orang mungkin Canva sudah tidak asing lagi di telinga sebagai salah satu platform desain yang memiliki banyak template yang bisa digunakan secara gratis untuk membantu dalam merancang banyak desain. 

Setelah sukses meluncurkan web desain tersebut, kini Canva telah merambah ke dunia aplikasi dengan cara menghadirkan aplikasi Canva untuk perangkat mobile. Yang mana aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna iOS maupun Android. 

Seperti pada versi platform website, Canva mobile ini juga dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang bisa mempermudah para pengguna untuk membuat berbagai macam desain seperti desain logo, poster, banner, presentation, resume, infografik, ID card, dan masih banyak lagi fitur yang disediakan oleh tanpa mobile ini. 

2. Adobe Photoshop Express

Di dunia desain grafis tentu Photoshop menjadi salah satu perangkat lunak yang familiar. Hanya saja Photoshop ini hanya bisa digunakan pada perangkat PC atau laptop yang memiliki spek mumpuni. 

Namun seiring berkembangnya teknologi, Adobe ini mengeluarkan versi mobile-nya dengan nama Adobe Photoshop Express. 

Jangan khawatir akan fitur-fitur di dalamnya, Adobe Photoshop Express yang bisa digunakan pada perangkat mobile Android ini juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menarik dengan Adobe Photoshop yang biasa dipasang di PC.  

Sehingga dengan aplikasi ini Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dengan mudah, cepat, dengan hasil maksimal kapanpun dan di manapun. 

Meskipun secara keseluruhan, Adobe Photoshop Express ini fiturnya tidak terlengkap seperti Adobe Photoshop yang biasa terpasang di PC atau laptop. 

Meskipun begitu aplikasi ini tetap bisa diandalkan untuk melakukan olah gambar.

3. Adobe Illustrator Draw

Dari banyaknya review aplikasi mobile pengolah gambar populer, Adobe Illustrator draw menjadi salah satu aplikasi populer yang direkomendasikan untuk para desainer profesional maupun pemula. 

Tidak hanya Photoshop saja yang dibuat versi mobile-nya, namun pihak Adobe juga membuat aplikasi adaptasi dari software Adobe Illustrator yang bisa digunakan pada perangkat Android bernama Adobe Illustrator Draw.  

Aplikasi desain grafis versi mobile ini, memiliki berbagai macam tools menarik yang tersedia di dalamnya sehingga dapat mempermudah Anda dalam menyelesaikan pekerjaan secara cepat, efektif, dan efisien.  

Di sini Anda bisa menemui fitur menarik yang bisa mempermudah Anda dalam menyelesaikan pekerjaan seperti misalnya aplikasi ini bisa digunakan untuk menggandakan layer sekaligus, selain itu juga bisa menggabungkan serta mengganti nama, Zoom ilustrasi hingga mencapai 64x, dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang tidak kalah dengan fitur Adobe illustrator yang biasa terpasang di PC.

Dari banyaknya review aplikasi mobile pengolah gambar populer yang diberikan oleh banyak orang, tiga aplikasi tersbut, adalah aplikasi yang memiliki ratting tertinggi yang sering direkomendasikan.

Masih banyak aplikasi mobile desain yang populer yang bisa digunakan, seperti PicsArt, Logo Maker, AutoCAD, dan lain-lain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *