Beberapa Aturan Bermain Poker Tidak Tertulis Yang Harus Ditaati

Pada dasarnya, etiket poker mengacu kepada bagaimana pemain harus bisa berperilaku saat berada di meja poker. Ini melibatkan serangkaian pedoman tidak tertulis yang harus diikuti sahabat Bonanza88 dalam membantu meningkatkan sportivitas yang baik, kecepatan bermain, dan suasana permainan yang sehat.

Secara keseluruhan, topik etiket poker sangat komprehensif, dan mencakup beragam hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. 

Dalam artikel yang Bonanza88 tulis ini bertujuan untuk menjadi panduan lengkap tentang cara bertindak yang baik dan benar saat berada di meja poker untuk memastikan Anda mematuhi etika yang benar.

Pentingnya Etika Dalam Bermain Poker 

Apa definisi dari etika poker ? Jika Anda terlibat dalam dunia poker dengan cara apa pun, Anda akan tahu bahwa ada kode etik yang harus dipatuhi oleh semua pemain poker.

Jika Anda melanggar etika ini dengan cara apa pun, besar kemungkinan Anda akan dikucilkan. Nah, dalam dunia poker, ‘dikucilkan’ biasanya Anda tidak akan dipinjamkan uang, yang dapat merugikan mereka yang bermain dalam permainan uang atau dunia turnamen dengan taruhan tinggi.

Dalam dunia poker, para pemain saling meminjamkan setiap saat. Faktanya, peminjaman terjadi lebih dari yang Anda bayangkan. Misalnya, pemain terkenal yang bermain dalam permainan uang mungkin hanya memiliki $200.000.

Jika mereka keluar lebih awal, mereka mungkin tidak ingin meninggalkan permainan, jadi mereka mungkin meminta pinjaman jangka pendek dari pemain lain.

Dalam hal ini, kemungkinan besar tidak akan dikenakan biaya ‘vig’. Sebaliknya, pemain terkenal akan mengembalikan uangnya sesegera mungkin, dan akan ada pemahaman bahwa pemain pemberi pinjaman akan dapat meminjam di masa depan. .

Namun, apa yang terjadi jika pemain terkenal membayar pemain lain dengan lambat, atau lebih buruk lagi, tidak membayarnya kembali sama sekali? Di sinilah kode etik di dunia poker berperan. 

Jika Anda merusak nama Anda di dunia poker, kemungkinan besar Anda akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangun kembali sebelum Anda dapat memulihkannya, jika memang ada. Etika poker juga berlaku untuk mendapatkan keunggulan dari lawan Anda dengan cara yang curang.

Misalnya, multi-akuntansi selalu tidak disukai karena memungkinkan pemain bagus mendapatkan keunggulan atas lawan mereka. Misalnya, jika saya adalah pemain yang sangat bagus yang menggunakan akun yang tidak dikenal untuk bermain di turnamen berisiko tinggi, saya mendapatkan keunggulan atas lawan saya karena saya mengetahui kecenderungan mereka, meskipun mereka tidak mengetahui kecenderungan saya.

Jika seorang pemain diketahui sebagai multi-akun, mereka akan sangat merusak reputasi mereka di dunia poker, karena mereka akan ditemukan berusaha mendapatkan keuntungan atas lawan mereka dengan cara yang ilegal. Hal ini jelas tidak disukai oleh anggota komunitas poker lainnya.

Diam Saat Giliran Orang Lain Bermain

Anda hanya boleh menyatakan kepindahan Anda ketika tiba waktunya untuk melakukannya. Jika Anda memiliki pemain di depan Anda yang masih berpikir, jangan pernah mengumumkan tindakan Anda.

Dengan bertindak tidak pada tempatnya, Anda memberikan informasi tambahan kepada pemain tersebut, yang sangat tidak adil bagi orang lain di meja – dan sangat tidak sopan.

Anda bisa merusak keseluruhan hand. Bonanza88 tahu bahwa para pemain pada umumnya tidak melakukan hal ini dengan sengaja. Namun sayangnya, banyak juga yang melakukan kesalahan ini karena kebetulan’, yang mana tetap merupakan kesalahan mereka.

Tidak Bersikap Seolah Mengajari Pemain Lain

Sangat menyebalkan seseorang mencoba mengajari orang lain cara bermain poker. Bahkan jika Anda tahu seseorang melakukan kesalahan, tidak ada gunanya menyorotnya (kecuali mereka benar-benar pemula) atau mengolok-oloknya.

Semua orang bermain sesuai keinginan mereka, dan jika mereka terus melakukan kesalahan, itu lebih baik bagi Anda.

Jadi, seperti banyak poin yang telah kami sebutkan, Anda tidak hanya bertindak tidak etis tetapi juga mengurangi kemenangan Anda pada saat yang bersamaan.

Selalu Respek Pada Dealer Poker

Selain menghormati kepada pemain, Anda juga harus melakukannya kepada dealer. Penting bagi Anda untuk memahami bahwa mereka tidak mengontrol hasil permainan, dan bukan kesalahan mereka jika lawan Anda memenangkan pot besar.

Bila Anda berdebat dengan dealer tidak akan membantu Anda dengan cara apa pun. Tentu saja, mereka memang melakukan kesalahan dari waktu ke waktu, tetapi itu bukan alasan untuk menyulitkan mereka.

Sebaliknya, jika Anda melihat kesalahan seperti itu, jelaskan dengan sopan dan minta mereka memperbaikinya. Jika tidak berhasil, Anda selalu dapat menghubungi petugas lantai dan menjelaskan situasinya kepadanya.

Cobalah untuk tidak membiarkan emosi menguasai Anda. Sejujurnya, Bonanza88 ingin melihat aturan yang lebih ketat terkait masalah ini. Banyak pemain yang sering mengambil tindakan berlebihan dengan tidak menghormati dealer atau menyalahkan mereka atas kartu buruk yang mereka peroleh.

Selalu Bersikap Sopan kepada lawan Anda.

Karena Anda cenderung menghabiskan setidaknya beberapa jam dengan pemain yang sama di lingkungan langsung, bersenang-senang dan membuat semua orang merasa diterima adalah hal yang wajar.

Selain itu, merupakan fakta yang terbukti bahwa pemain cenderung lebih mudah terhadap seseorang yang mereka sukai, sehingga Anda bahkan dapat memperoleh nilai uang hanya dengan bersikap sopan dan mengobrol dengan lawan Anda.

Penting juga untuk memperlakukan pemain baru dengan hormat. Bahkan jika mereka membuat kesalahan, bertindak tidak pada gilirannya, atau menunjukkan kartu mereka padahal seharusnya tidak, kemungkinan besar mereka tidak melakukannya dengan sengaja.

Jika Anda melihat ada kesalahpahaman, jelaskan aturannya dan buat aturan tersebut sesuai. Apabila Anda menyulitkan pemain baru, mereka mungkin tidak akan pernah kembali, dan Anda tidak ingin berada dalam permainan di mana tidak ada pemain baru yang datang. Itu hanya akal sehat.

Selain itu, Anda juga harus menghindari memberikan pendapat Anda tentang bagaimana Anda akan memainkan permainan tersebut atau apa yang harus mereka lakukan secara berbeda di lain waktu. Simpan wawasan itu untuk diri Anda sendiri.

Meski lawanmu bukan pendatang baru, kamu tidak boleh mencaci-maki atau bertindak tidak pantas apa pun yang mereka lakukan.

Semua orang tahu beberapa makian baik yang dilontarkan Phil Helmuth atau Tony G selama bertahun-tahun, tapi menurut Anda apakah itu ada gunanya?

Jika itu tidak cukup untuk meyakinkan Anda, Anda sebenarnya bisa dikeluarkan dari permainan karena perilaku buruk, atau setidaknya tidak pernah diundang lagi.

Tidak Merayakan Kemenangan Secara Berlebihan

Merayakan kemenangan berlebihan akan sangat menjengkelkan bukan ?  Di mana, lawan Anda tidak akan senang setelah kehilangan pot besar sejak awal, dan hal terakhir yang mereka butuhkan adalah seseorang yang bergembira atas kemenangan mereka.

Tentu saja, tidak ada salahnya berbahagia. Namun keberuntungan bisa berubah dengan cepat.

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda ingin melihat seseorang menggoda Anda setelah melakukan gertakan dalam pot besar?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *