Data Menarik mengenai Piala Dunia Qatar 2022

Menurut Bonanza88, Piala Dunia FIFA ialah gelaran persaingan olahraga terpopuler di dunia. Kompetisi ini menandingkan 32 timnas dari beragam negara di semua dunia. Di mana mereka selanjutnya akan berkompetisi keduanya dalam 64 laga sepanjang sebulan penuh tindakan sepak bola tanpa henti.

Seakan itu belumlah cukup, ada beberapa argumen kenapa Piala Dunia Qatar 2022 tidak sama seperti yang lain. Belum juga ini ialah kompetisi sepak bola besar saat wabah pertama kali yang betul-betul global.

Ada beberapa factor yang membuat Piala Dunia FIFA di Qatar jadi tontonan unik yang ditunggukan. Berikut beberapa bukti menarik mengenai ekstravaganza yang paling ditunggukan semua fans sepak bola di dunia:

8. Jumlah Pengunjung Prospektif Paling besar

Salah satunya bukti yang sangat menarik ialah jumlah pengunjung yang diharap datang di negara itu sepanjang acara berjalan.

Berdasar prediksi, Piala Dunia FIFA 2022 Qatar kemungkinan terima rekor jumlah pengunjung di saat kompetisi usai.

Argumen dibalik ini gampang dipahami. Sebagai salah satunya negara paling kaya dengan perkembangan terpesat di Timur tengah membuat negeri ini sudah lama jadi daya magnet pariwisata baru. Belum juga lokasi geografis Qatar yang nyaman, itu membuat berada bersisihan dengan mayoritas negara.

Maka dari itu, tidaklah heran bila negara itu diprediksikan akan terima masuknya lebih dari 1 juta pemirsa internasional.

Diprediksi 1.300 penerbangan masuk akan landing di negara Qatar tiap hari sepanjang persaingan Piala Dunia berjalan.

9. Yang Termudah dicapai angkutan umum

Secara luas daerah, Qatar ialah negara kecil, itu fakta. Negeri ini lebih kecil dari tuan-rumah Piala Dunia 2018 awalnya, Rusia.

Karena ukuran negaranya yang paling kecil, melancong dari 1 tempat ke lain tempat di sini bukan permasalahan besar.

Kota yang hendak jadi tempat penyelenggaraan laga Piala Dunia seperti Doha, Lusail, Al Wakrah, dan Al Rayyan berada bersisihan satu dengan lain. Karena itu, beralih dari 1 tempat ke lain tempat tidak jadi permasalahan besar untuk beberapa pelancong.

Bukti menarik yang lain ialah dua stadion paling terasing di Qatar, Al Bayt dan Al Wakrah, cuma memiliki jarak sekita 145 km. Sebagai perbedaan, jarak Jakarta ke Bandung ialah sekitaran 151 km lewat tol Cipularang.

10. Semua Stadion Diperlengkapi AC

Salah satunya point paling penting untuk dicatat mengenai negara tuan-rumah FIFA 2022 ialah bukti jika Qatar mempunyai temperatur yang tinggi sekali di siang hari.

Untuk menangani permasalahan ini, Qatar mendatangkan jalan keluar yang berani dan inovatif. Untuk pertamanya kali, semua laga Piala Dunia FIFA diadakan di stadion yang seutuhnya ber-AC.

Ke-8 venue di Qatar akan seutuhnya ber-AC, hingga bisa memberi pengalaman melihat yang nyaman untuk beberapa fans sekalian membuat keadaan yang lumayan baik untuk beberapa pemain untuk tampil di lapangan.

11. Negara Asia Kedua yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Qatar bukan hanya bisa menjadi negara Timur tengah pertama kali yang jadi tuan-rumah Piala Dunia FIFA di tahun 2022. Tapi ini bisa menjadi yang ke-2 kalinya saat persaingan berprestise itu jadi fokus perhatian di benua Asia.

Kompetisi sepak bola paling besar ini pertama kalinya diadakan di benua Asia di tahun 2002. Waktu itu Jepang dan Korea Selatan jadi tuan-rumah bersama.

12. Negara Tuan Rumah Paling kecil

Qatar ialah negara paling kecil sebagai tuan-rumah Piala Dunia FIFA sampai saat ini. Ini diukur berdasar luas komunitas dan daerah.

Luas keseluruhnya Qatar cuma meliputi 11.571 km², membuat lebih kecil dari keseluruhnya Kota New York. Jumlah warganya juga cuma 2,881 juta jiwa.

Sesudah Qatar, negara paling kecil yang sempat jadi tuan-rumah Piala Dunia FIFA selanjutnya ialah Uruguay, dengan luas tanah 176.215 km² dan komunitas sekitaran 3,5 juta.

Cuma 90 mil (145 km) pisahkan dua stadion Qatar yang paling jauh keduanya, Al Bayt dan Al Wakrah. Ditambah lagi, semua stadion Piala Dunia disambungkan oleh lajur transportasi khalayak Metro Doha.

13. Piala Dunia Tanpa Alkohol Pertama

Saat sebelum Piala Dunia diawali, Qatar mengatakan jika alkohol akan ada pada tempat khusus di stadion. Tetapi, hal tersebut berbeda dan Qatar dengan cara resmi larang peredaran alkohol di stadion (terkecuali di sejumlah tempat selingan perusahaan).

Sebagai tukarnya, bir bebas alkohol akan ada di stadion dan disiapkan oleh Budweiser, salah satunya sponsor khusus kompetisi.

Qatar sudah mempersiapkan “zone fans” yang ramah alkohol di semua negeri. Alkohol yang dipasarkan di zone khusus ini dijanjikannya semakin lebih murah dibanding umumnya di Qatar.

14. Piala Dunia Paling akhir Messi dan Ronaldo?

Informasi menyedihkan untuk semua fans sepak bola secara global ialah jika Piala Dunia FIFA tahun ini peluang bisa menjadi kompetisi internasional paling akhir dimainkan oleh legenda sepak bola dan dapat disebut pemain yang paling dipermasalahkan dalam riwayat sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lebih dari satu dasawarsa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah memimpin sepakbola pria. Secara kelompok mereka berdua sudah memenangi 12 Ballon D’or dari 14 juara dari tahun 2008 sampai 2022. Mereka mempunyai 21 performa Piala Dunia secara kolektif.

Tetapi dengan usia yang tidak lagi muda, Piala Dunia Qatar 20222 diprediksi jadi yang paling akhir untuk ke-2 nya. Piala Dunia ini jadi peluang paling akhir untuk ke-2 nya (salah satunya pada mereka) untuk raih piala paling berprestise di gelaran sepak bola.

Pemain sepak bola yang lain diprediksi akan jadikan Piala Dunia 2022 sebagai PD terakhir kalinya ialah Sergio Busquets (Spanyol), Aymen Mathlouthi (Tunisia), Karim Benzema (Prancis).

Lalu ada pula Manuel Neuer (Jerman), Yuto Nagamoto (Jepang), Luis Suarez (Uruguay) , Cedera Modric (Kroasia), dan Thiago Silva (Brasil).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *