Mengenal Turnamen Poker Free Roll

Apabila sahabat Bonanza88 seorang pemain poker online, mungkin saja sudah familiar dengan istilah free roll. Ya, free roll sendiri merupakan sebuah turnamen poker online.

Di mana, dengan hadiah berupa uang nyata yang ditawarkan kepada pemain secara gratis alias tak berbayar sepeserpun untuk menjadi bagian dari turnamen ini.

Bahkan, Anda bisa memenangkan ribuan dolar di sejumlah turnamen free roll poker online populer lainnya.

Bahkan, jika tertarik sejumlah situs poker online membagikan tiket gratis kepada pemain yang bisa dipakai untuk bergabung dengan turnamen free roll apabila sudah mendaftar dan juga melakukan deposit.

Ini juga dikenal dengan sebutan turnamen New Depositors Freeroll. Pada turnamen free roll lainnya juga ditawarkan kepada pemain untuk FPP (Poin Pemain Sering). 

Di sini, Anda bakal memperoleh hak istimewa untuk bermain dengan memakai poin loyalitas yang di dapatkan ketika bermain poker dengan uang real atau asli.

Keuntungan Turnamen Poker Free Roll 

Ketika Anda sudah bergabung dengan turnamen poker free roll, maka Anda akan diberi kesempatan untuk bisa meningkatkan keterampilan poker Anda dan juga belajar bagaimana cara bermain poker gratis.

Pada dasarnya, turnamen free roll akan memberikan Anda sebuah kesempatan besar untuk memenangkan uang sungguhan. 

Bahkan, beberapa turnamen free roll online ada yang menawarkan hadiah sebesar $1.000 (Di sana tempat pertama bakal membawa pulang sebesar $300).

Salah satu keuntungan dari turnamen free roll yakni pada kenyataan bahwa turnamen ini benar-benar gratis. Ini Artinya Anda bisa bermain tanpa berinvestasi sepeser pun.

Terdapat pula situs poker online di luar sana yang menawarkan turnamen free roll. Apabila Anda mencari free roll, maka Anda cuma perlu mengunjungi bagian promosi di website poker online paling populer.

 Di situ, Anda bakal memperoleh kesempatan untuk menemukan berbagai informasi yang tersedia tentang turnamen yang ditawarkan tersebut.

Kekurangan Turnamen Poker Free Roll

Salah satu kekurangan dari turnamen poker free roll yakni turnamen ini menyita waktu panjang saat Anda mengikutinya. Artinya, Anda harus duduk di depan komputer selama 3-5 jam dan jika kurang beruntung Anda akan pulang dengan tangan hampa.

Apabila Anda tengah bermain dengan hadiah $ 1.000, maka Anda bakal melihat sekitar 500 pemain lainnya sedang bersaing satu sama lain.  Dan hanya ada sebanyak 50 dari mereka yang bakal pulang membawa hadiahnya. 

Apabila Anda ingin membandingkan turnamen poker free roll dengan pembelian normal di turnamen, maka kenyataanya kemenangan di turnamen free roll bakal lebih rendah.

Dan apabila Anda telah berhasil memperoleh b keterampilan untuk bermain di turnamen poker online, maka Anda harus membayarnya. Di mana dimulai sejak kemenangan secara konsisten yang lebih tinggi.

Strategi Permainan Turnamen Free Roll

  • Tahap Awal Turnamen

Pada tahap ini, Bonanza88 menyarankan Anda untuk bermain sangat ketat (tight) dan juga agresif dalam turnamen poker free roll.

Strategi pada tahap ini Anda harus “mengincar” pemain yang terlihat lemah dalam bermain (sering juga disebut Fish) untuk diambil chip turnamena supaya membangun chip stack (modal) yang besar pada tahap selanjutnya. 

Dengan memainkan teknik premium starting hand ini, maka Anda dengan mudah bisa menjalankan startegi pertama ini.

  • Tahap Pertengahan Turnamen

Biasanya turnamen poker free roll diikuti oleh ribuan peserta dan apabila Anda bisa bertahan sampai ke tahap ini, maka peserta cuma tinggal setengah atau sepertiga dari jumlah total di mana turnamen sudah berjalan kurang lebih 1 jam. 

Lalu Blind sudah meningkat besarannya beberapa kali (biasanya 100/200) namun juga chip stack Anda juga sudah menjadi beberapa kali lipat besarannya dari chip awal permainan.

Pada strategi tahap ini yakni tergantung dari besaran chip yang Anda miliki saat itu. Apabila chip stack Anda berada di bawah rata-rata, maka Anda harus tetap bermain dengan strategi tahap awal yakni berusaha menggandakan jumlah chip dengan mencoba memainkan premium hand All-In.

  • Tahap Akhir Turnamen

Pada tahap akhir turnamen ini sendiri terdiri atas dua bagian, yakni Zona Bubble para pemain memperoleh hadiah. Terdiri hanya sebanyak 20-30 orang saja yang nantinya berebut untuk bisa masuk ke zona berikutnya.

Dalam zona inilah tujuan Anda yakni Final Table yang terdiri dari sebanyak 10 orang saja untuk bisa memperebutkan hadiah pertama dan juga menjadi juaranya.

Zona Bubble sendiri biasanya dicapai selepas kurang lebih sekitar 3 jam lamanya dari total permainan (yang tergantung juga banyaknya pemain) dan juga besarnya blind berada di sekitar 1000/2000. 

Untuk bisa menuju zona bubbl, maka Anda harus bersaing dengan puluhan orang pemain. Terdapat dua jenis pemain di sini, yakni pemain dengan chip sedikit (short stack) dan juga pemain yang mempunyai chip banyak atau besar (big stack).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *